Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Monday, July 22, 2019

Bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Peradangan

Sketsasultra.com - Banyak sekali jenis penyakit kulit yang dapat menyerang manusia. Diantaranya ialah gatal gatal, infeksi hingga peradangan.

Memang sebenarnya tubuh kita memiliki sistem pertahanan yang dimana apabila terdapat benda asing seperti patogen, tubuh kita akan merespon untuk membunuh atau mengeluarkan patogen patogen tersebut.

Sama halnya dengan radang, radang ialah respon suatu organisme terhadap patogen dan alterasi mekanis dalam jaringan.

      Radang sendiri bukan hanya menyerang tenggorokan saja seperti yang kita kenal, namun radang pun juga menyerang kulit, selaput otak, dan bahkan organ organ lainnya. Jika anda mengalami radang, memang ini sangatlah menyakitkan.

Rasanya yang perih, nyeri dan panas membuat penyakit yang satu ini harus ditangani segera agar penyakit serius lainnya tidak muncul. Sehingga anda diharuskan memeriksakannya ke dokter. Namun tak jarang dokter selalu memberikan obat yang pada umumnya sintetik.

Namun anda bisa kok mengobati radang dengan menggunakan bahan alami. Berikut ini adalah Bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Peradangan.


1. Cuka Apel

Bahan yang satu ini biasanya sangat mudah kita temukan di toko perawatan wajah atau apotek terdekat. Memang cuka apel lebih dikenal untuk menghilangkan bekas jerawat, namun siapa sangka jika cuka apel sangat ampuh juga untuk mengobati radang.

Cara menggunakannya ialah dengan mengoleskannya pada tempat yang terkena radang. Cuka apel memiliki kadar asam yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk anti septik, anti jamur dan anti bakteri.

Peradangan biasanya disebabkan oleh jamur atau bakteri, maka dari itu dengan menggunakan cuka apel merupakan langkah yang tepat untuk mengobati peradangan.

2. Bawang Putih

Tak jauh dari cuka apel, bawang putih juga memiliki manfaat yang sama. Manfaat terbesar dari bawang putih ialah sebaga anti septik alami.

Dengan mengonsumsi bawang putih secara berkala dan dalam jumlah porsi yang cukup, maka anda sudah bisa menghindari munculnya penyakit radang.

Memang untuk mengonsumsi bawang putih secara langsung itu sangatlah susah dan bahkan banyak orang tidak menyukainya, namun setidaknya campurkanlah bawang putih ke dalam masakan anda.

3. Minyak Kelapa

Diantara anda mungkin agak asing dengan minyak kelapa. Karena memang eksistensi minyak kelapa jarang ditemui. Siapa sangka jika minyak kelapa dapat meredakan radang loh.

Kandungan Moisturizernya yang tinggi pada minyak kelapa dapat meredakan kulit gatal ataupun radang dengan cara melembabkan kulit. Selain kandungan Moisturizernya yang cukup tinggi, minyak kelapa juga mengandung anti oksidan yang efeknya akan sama seperti bahan bahan di atas.

Harga minyak kelapa di pasaran pun juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 50.000 an saja anda sudah bisa mendapatkan minyak kelapa dengan isi 500ml.

4. Teh

Pada umumnya, semua jenis teh dapat meredakan radang, namun teh hijau lah yang memiliki efek yang paling besar untuk meredakan radang ketimbang teh hitam.

Teh mengandung anti oksidan dan sangat baik untuk tubuh. Selain untuk melawan radikal bebas, teh juga dikenal sebagai minuman untuk penenang yang dimana dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Paling tidak, minumlah teh segelas dalam sehari untuk kebaikan tubuh anda.

5. Jahe

Jahe lebih kita kenal sebagai penghangat tubuh. Namun siapa sangka jika jahe memiliki kelebihan lain. Kelebihan dari Jahe selain untuk menghangatkan tubuh ialah sebagai anti inflamasi atau anti peradangan.

Peradangan kronis pun juga mampu dikurangi efeknya oleh jahe. Salah satu peradangan yang dapat dikurangi jahe ialah peradangan sendi. Maka tak heran jika para atlet mengonsumsi jahe untuk mendapatkan anti inflamasi agar tidak terserang berbagai macam radang.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Peradangan
Bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Peradangan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhn8TpJ5t1G-viQ6-J7dx5AirAK6Vo8gc8U3yG0GeRsTKeb14gVknfNpLpMu0ZMS3XlTA9AajClXvV-5QaI_wCYeMtarqfRLHDgpO2CgHdX-delYl-1z3uw5HG8Wg6Qv8ASLtgZk10OvV0/s640/ssa.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhn8TpJ5t1G-viQ6-J7dx5AirAK6Vo8gc8U3yG0GeRsTKeb14gVknfNpLpMu0ZMS3XlTA9AajClXvV-5QaI_wCYeMtarqfRLHDgpO2CgHdX-delYl-1z3uw5HG8Wg6Qv8ASLtgZk10OvV0/s72-c/ssa.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/bahan-alami-yang-dapat-menyembuhkan.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/bahan-alami-yang-dapat-menyembuhkan.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy