Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Monday, April 22, 2019

Hewan Paling Setia dan Patuh Pada Pemiliknya

Sketsasultra.com - Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki naluri dan perasaan. Mereka bisa merasakan rasa sakit, rasa kasih sayang, rasa iba dan lain sebagainnya. Ternyata tidak semua hewan memiliki naluri yang lembut loh.

Ada juga hewan hewan yang sejatinya predator sekaligus kanibal. Semua itu kembali ke naluri si hewan tadi. Memang antara hewan dan manusia yang membedakan ialah manusia diberi akal namun hewan tidak.

Tapi walau begitu, ada beberapa hewan yang memiliki kesetiaan tinggi dan patuh terhadap pemiliknya. Berikut ini adalah hewan paling setia dan patuh dengan pemiliknya.

1. Anjing
Tak khayal anjing masuk daftar hewan yang paling setia kepada manusia. Penelitian menunjukan adanya kemiripan kromosom anjing dengan manusia. Inilah yang diduga anjing dapat bersahabat baik dengan manusia.

Leluhur anjing merupakan serigala, sangat berbeda dengan serigala yang sedikit liar, anjing mampu bergaul dengan manusia.

Dugaan sementara ini ialah hewan liat anjing dapat jinak dan bersahabat karena proses adopsi. Maka tak khayal jika anjing dapat menuruti perintah tuannya.

2. Kucing
Siapa toh yang tidak akrab dengan hewan yang satu ini? Semua orang tentu akrab dengan hewan lucu yang satu ini bukan?. Kucing yang secara naluri hewan liar ini ternyata memiliki sifat yang setia terhadap majikannya loh.

Banyak bukti untuk kasus ini. Sebagai contoh di Italia ada sebuah kucing yang setia mengunjungi makam tuannya. Kucing tersebut sering membawakan hadiah hadiah kecil berupa ranting, daun, atau yang lainnya.

Jika anda memiliki kucing, maka jadikanlah kucing tersebut manja dengan anda, maka siapa tau kucing anda akan setia dengan anda.

3. Penguin
Hewan yang berasal dari kutub ini ternyata sangat setia dengan majikannya loh. Namun sayangnya, penguin termasuk hewan yang liar dan dilindungi. Oleh karena itu, tidak sembarang orang bisa memelihara hewan penguin ini.

Ada sebuah kisah menarik mengenai kesetiaan seekor penguin. Seekor penguin ditemukan terjebak di lautan minyak yang tumpah oleh seorang nelayan. Lalu nelayan tersebut menyelamatkannya dan merawatnya hingga sembuh sebelum dilepaskan kembali.

Namun yang menariknya, penguin tersebut selalu datang tiap tahunnya untuk bertemu tuan yang menyelamatkannya. Uniknya, setiap ketemu, penguin tersebut minta untuk di peluk, di mandiin, di beri makan dan lain lain.

4. Burung Merpati
Burung ternyata dapat setia dengan pemiliknya loh. Burung merpati menjadi simbol kesetiaan, karena burung ini akan terus setia dengan pasangannya.

Bukan hanya itu, jika kita memelihara burung merpati yang kita tempatkan pada pagupon, maka burung tersebut akan kembali ke paguponnya walau sudah berkelana jauh.

Selain itu, burung merpati jantan akan terus bersama dengan burung merpati betina. Kemanapun ia pergi, maka burung jantannya pun akan terus mengikutinya. Selain itu, burung ini juga terkadang sering menunggu pemiliknya memberinya makan.

Di atas merupakan beberapa jenis hewan yang setia dengan pemiliknya. Kesetiaan itu mereka buktikan karena kebaikan dari pemiliknya.

Maka dari itu, kita sebagai manusia sekaligus pemilik salah satu hewan di atas, kita harus setia dan merawat betul betul hewan hewan tersebut.

Memelihara hewan juga dapat meningkatkan hormon kesenangan dan juga memperbaiki kondisi sosial kita. Sekalipun hewan itu liar, jika kita mengadopsinya dan merawatnya dengan penuh kasih sayang, maka hewan tersebut akan membalasnya dengan kasih sayang pula kepada majikan yang merawatnya.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Hewan Paling Setia dan Patuh Pada Pemiliknya
Hewan Paling Setia dan Patuh Pada Pemiliknya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuWaYIP6a1O4FMpMShMtOFpxgq6Sf9dOtsjkqfTFnPcqCFtROxOBXsL3z4GwPg2fLD1ond_qJfCWGf-TGnnTyDaAg8A6pOSDLE6UQbyJUKbZvhGYUv3igrUnJuQ-5IYAXa3XvKf2J-Oter/s640/aning+2.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuWaYIP6a1O4FMpMShMtOFpxgq6Sf9dOtsjkqfTFnPcqCFtROxOBXsL3z4GwPg2fLD1ond_qJfCWGf-TGnnTyDaAg8A6pOSDLE6UQbyJUKbZvhGYUv3igrUnJuQ-5IYAXa3XvKf2J-Oter/s72-c/aning+2.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/sketsasultra.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/sketsasultra.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy