Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, June 11, 2019

Wisata Pulau Wakatobi - Sulawesi Tenggara

Sketsasultra.com - Keindahan alam di Indonesia Timur Sulawesi Tenggara seakan tidak ada habisnya. Salah satunya destinasi adalah Wakatobi. Wakatobi ini telah lama menjadi primadona bagi penyelam dari seluruh penjuru dunia dikarena keindahan alam bawah lautnya. 

Begitu banyak tidak kurang dari 942 spesies ikan dan 750 spesies karang tercatat menghuni wilayah perairan Wakatobi ini.

Wakatobi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yang Kabupaten di Wangi-Wangi. Sejak tahun 1996 Wakatobi ini telah ditetapkan sebagai Taman Nasional Indonesia dan Cagar Alam Dunia untuk biosfer laut oleh UNESCO.

Nama Wakatobi merupakan di ambil dari empat pulau utama yaitu WAngi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Selain empat pulau tersebut, terdapat juga beberapa pulau kecil lain yang berada di wilayah Wakatobi ini antara lain seperti Pulau Hoga, Kapota, Anano dan Rundumana. Yang dikenal sebagai Surga para Penyelam.

Aktivitas Menarik yang wajib saat bekunjung ; Melihat Pemandangan Wakatobi dari Bukit Tomia, Menonton Tarian Khas Suku Buton, Snorkeling dan Diving, Melakukan Kunjungan ke Desa Suku Bajo, Menyelami Nirwana Bawah Laut Tomia dan Onemohute, Menikmati Ketenangan di Pantai Pulau Hoga, Goa Dengan Kolam Air Tawar Unik Pemandian Alam Hendaopa, Mandi Di Kolam Yang Bikin Enteng Jodoh, Goa Kontamale, Berkunjung Ke Pulau Seribu Penyu, Pantai Pulau Anano dan masih banyak lagi aktifitas yang dapat kita lakukan saat berwisata Alam di Wakatobi.

Bukan hanya menyuguhkan sajian pemandangan alam yang luar biasa indahnya, Wakatobi juga menghadirkan keramahan penduduknya dengan berbagai kearifan lokal dan ragam budaya yang mengagumkan. dan makanan Tradisional yang wajib kita coba saat kita bekunjung kesini.


No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Wisata Pulau Wakatobi - Sulawesi Tenggara
Wisata Pulau Wakatobi - Sulawesi Tenggara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj79pu4GsQhZNIyWnKa_dbD6CidbOpAaaNP7BE0OZn-BSiamF7hGNZRDrMxmJm0ZjkTzfU73FjwVyacHS2uPNs93UwrhGKWOZO9Pzzfb946lUNgGto9qnZKOWX6heLVZm0ucmZAeRmXbyDZ/s640/wakatobi6.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj79pu4GsQhZNIyWnKa_dbD6CidbOpAaaNP7BE0OZn-BSiamF7hGNZRDrMxmJm0ZjkTzfU73FjwVyacHS2uPNs93UwrhGKWOZO9Pzzfb946lUNgGto9qnZKOWX6heLVZm0ucmZAeRmXbyDZ/s72-c/wakatobi6.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/wisata-pulau-wakatobi-sulawesi-tenggara.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/wisata-pulau-wakatobi-sulawesi-tenggara.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy