Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Thursday, July 18, 2019

Masalah Kolesterol Pada Tubuh dan Cara Mencegahnya

Sketsasultra.co - Dari sekian banyaknya penyakit yang mematikan, salah satu diantaranya ialah penyakit kolesterol. Apabila telah terkena penyakit kolesterol, maka penyakit mematikan lainnya akan menyusul. Semisal seperti penyakit jantung, stroke, dan lain sebagainnya.

Sebenarnya penyakit kolesterol sangat mudah untuk dicegah. Dan anda saya rasa mampu untuk melakukan pencegahan agar penyakit ini tidak datang menghampiri anda.

Disamping itu, mencegah penyakit kolesterol juga cukup mudah dan sederhana. Memang sebenarnya untuk menjadi sehat itu mudah dan sederhana.



   Penyakit kolesterol tidak hanya menyerang orang dewasa atau tua saja, namun juga dikalangan anak muda. Pola hidup yang tidak baik dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu diantaranya kolesterol.

Terlebih lagi jika mereka suka makanan junk food, yang dimana mereka menyukai makanan cepat saji, enak dan harganya cukup terjangkau. Namun demikian, makanan makanan tersebut sangat berbahaya bagi tubuh.

Hal ini dapat menimbulkan penyakit kolesterol. Ada banyak sekali penyebab datangnya penyakit mematikan ini, berikut ini adalah penyebab penyebabnya.

1. Gaya Hidup
Gaya hidup menjadi faktor utama penyebab kolesterol. Mereka yang terkena kolesterol cenderung suka memakan makanan yang manis serta memiliki lemak yang cukup tinggi. Apalagi menu makanan tersebut tidak diimbangi dengan mengonsumsi serat yang banyak terdapat di sayuran.

Ditambah lagi, ia malas berolahraga. Padahal olahraga sendiri sangat baik buat tubuhnya serta dapat membakar lemak lemak yang menumpuk sehingga mampu mencegah kolesterol. Tentu saja faktor faktor tersebut menjadi penyebab utama penyakit kolesterol.

2. Riwayat Keluarga
Apabila di dalam keluarga anda memiliki riwayat penyakit kolesterol atau kadar kolesterolnya tinggi, maka besar kemungkinan besar anda memiliki penyakit yang serupa. Tentu saja faktor ini tidak dapat kita hindari, namun dapat kita minimalisir.

Lalu bagaimana cara meminimalisir faktor ini? Caranya ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari makanan, gaya hidup, kebiasaan dan lain sebagainnya. Sebisa mungkin, hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak dan dapat membuat obesitas.

3. Obesitas
Tak bisa dipungkiri lagi jika obesitas menyumbang besar dalam resiko terkena penyakit kolesterol. Manusia abad ini, cenderung memiliki gaya hidup yang buruk sehingga dapat memungkinkan terkena penyakit kolesterol.

Seperti akhir akhir ini banyak masyarakat yang suka dengan makanan junk food tanpa membatasinya. Tentu saja hal ini sangat buruk bagi mereka. Sebisa mungkin, kurangilah makanan junk food dan perbanyaklah makan sayur. Karena sayur sangat baik untuk pencernaan, serta metabolisme tubuh anda.

Cara Mencegahnya

Sebenarnya sudah bukan menjadi rahasia lagi bagaimana cara mencegah penyakit kolesterol. Cara yang paling sederhana ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Hindarilah makanan junk food serta perbanyaklah makanan vegetarian.

Menjadi vegetarian bukan berarti selalu berjalan pahit atau buruk. Olah lah makanan yang berbahan dasar sayuran tersebut menjadi sebuah makanan yang anda sukai sehingga selera makan anda akan meningkat.

    Cara selanjutnya yang bisa anda coba ialah dengan menjaga berat badan. Memang bagi sebagian orang, menjaga berat badan itu hal yang susah. Namun jika anda mengimbanginya dengan memakan sayuran yang kaya akan serat, tentu ini sangat mudah.

Serat dapat memberikan sensasi rasa kenyang, sehingga kita nantinya akan cenderung mengurangi makanan kita karena telah merasa kenyang. Selalu cek berat badan anda untuk setiap saat. Karena dengan mengontrol berat badan, anda bisa mengontrol gejala penyakit penyakit lainnya.

    Rajinlah berolahraga, walaupun itu hanya sekedar olahraga ringan. Olahraga ringan dapat mencegah datangnya penyakit kolesterol.

Dengan melatih jantung untuk memacu darah serta melatih otak untuk fokus ternyata dapat mencegah adanya penyakit yang berkelanjutan.

Selain itu, olahraga juga dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh kita. Sehingga resiko terkena kolesterol akan semakin rendah.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Masalah Kolesterol Pada Tubuh dan Cara Mencegahnya
Masalah Kolesterol Pada Tubuh dan Cara Mencegahnya
https://lh6.googleusercontent.com/PVoTusdswKd7VDas2GHVwVFJOugrtcmZbUcmHAIPUjJRA0QBCdZqqETeHQtQQ2q1JO9v-cbBTpOkKz4E1pOd_xMnWepde-d8lQoO8R8Zd6s_EtqyBtmfRlJaO0LxsvFD7ya2wq07
https://lh6.googleusercontent.com/PVoTusdswKd7VDas2GHVwVFJOugrtcmZbUcmHAIPUjJRA0QBCdZqqETeHQtQQ2q1JO9v-cbBTpOkKz4E1pOd_xMnWepde-d8lQoO8R8Zd6s_EtqyBtmfRlJaO0LxsvFD7ya2wq07=s72-c
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/masalah-kolesterol-pada-tubuh-dan-cara.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/masalah-kolesterol-pada-tubuh-dan-cara.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy