Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, July 16, 2019

Penyakit yang ditimbulkan Akibat Polusi Udara

Sketsasultra.com - Ada banyak sekali penyakit yang menghantui manusia. Dan ternyata sebagian penyakit penyakit tersebut merupakan penyakit mematikan. Entah itu menyerang sistem pencernaan, pernapasan, peredaran darah maupun sistem saraf.

Salah satu cara yang tepat agar terhindar dari penyakit penyakit tersebut ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Tentu kita harus memiliki kualitas hidup sehat agar kondisi tubuh kita terjaga.

    Dari sekian banyak penyakit mematikan yang ada, salah satunya ialah penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Ada banyak faktor yang menyebabkan penyakit sistem pernapasan ini. Salah satu diantaranya ialah akibat dari polusi udara.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika kita tidak bisa terhindar dari pencemaran udara, terlebih lagi jika kita tinggal di daerah perkotaan. Karena polusi udara itu sendiri sangat banyak sumbernya, diantaranya ialah dari asap kendaraan bermotor, pembakaran sampah, PLTU, asap dapur rumah tangga, bau dari ternak hewan, dan lain sebagainnya.

Oleh karena itu, memiliki sistem pernapasan yang sehat merupakan suatu keberkahan tersendiri. Berikut ini adalah Penyakit yang Ditimbulkan Akibat Polusi Udara.

1. Asma

Tentu saja kita tidak asing dengan penyakit yang satu ini. Akhir akhir ini, sudah banyak sekali orang orang yang terserang penyakit Asma. Ada beberapa faktor dan penyebab yang menyebabkan penyakit ini muncul.

Diantaranya ialah keturunan, polusi udara dan lain sebagainnya. Penyakit Asma dikategorikan penyakit yang mematikan. Sekitar 18% orang yang terserang Asma berasal dari polusi udara. Tentu saja kita tidak mau bukan jika harus terserang Asma.

Penderita Asma harus mendapatkan pertolongan yang cepat jika penyakit ini kambuh. Penanganan yang tepat ialah dengan menggunakan Inhaler.

2. ISPA

Atau yang lebih dikenal sebagai Infeksi Saluran Pernafasan Akut merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan yang disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran pernapasan.

Gejala yang dapat dilihat dari penyakit ISPA ialah demam, batuk kering, sesak napas, dahak berwarna kuning, putih atau hijau, nyeri di dalam dada, dan nyeri di bawah tulang dada saat bernafas dalam.

Penyakit ini tergolong sangat mudah menular, terutama untuk pada anak anak atau lansia yang dimana memiliki sistem imun cenderung belum baik. Virus virus pembawa penyakit ISPA dapat menyebar melalui udara, terlebih lagi udara kotor dan telah terkontaminasi penderita ISPA.

3. Jantung Koroner

Mengapa penyakit Jantung Koroner disebabkan oleh polusi udara? Karena ketika polusi udara, kualitas oksigen akan menurun. Dengan demikian, asupan oksigen akan rendah dan menyebabkan rasa nyeri di dada bahkan hingga serangan jantung tiba tiba.

Jika merasakan gejala lemas, nyeri di dada, dan kecapean maka anda harus berhati hati. Solusi yang tepat ialah dengan menghirup udara segar beberapa menit sekali atau menggunakan masker. Dengan ini, setidaknya kita dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung.

4. Pilek Alergi

Udara kotor mengandung banyak sekali Alergen atau hal yang memicu penyakit Alergi. Apabila udara kotor yang mengandung Alergen ini terhirup, maka tubuh akan merespon dengan melakukan bersin, batuk, hidung tersumbat dan lain lain.

Gejala penyakit Pilek Alergi ialah bersin bersin, batuk, sakit kepala, mata bengkak dan berair, ruam kulit atau biduran, hidung tersumbat. gatal di hidung, tenggorokan dan mata. Tentu saja Pilek Alergi berbeda dengan Pilek Infeksi.

Jika Pilek Infeksi memiliki gejala nyeri otot, sedangkan Pilek Alergi tidak. Cara termudah untuk mengobati penyakit ini ialah dengan meminum air putih sebanyaknya.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Penyakit yang ditimbulkan Akibat Polusi Udara
Penyakit yang ditimbulkan Akibat Polusi Udara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTFQoizN9aLxUCLX9OM7cjW5sU4M9a1x5kUpFTZnn8kH4pMhBtr0cQ8i3GwN2YIk82oE38GWeRP2NkNSTsRKSZeiCf8bLuUZWM828tpuqH9fdZYY0I7gawocMddOy_SqM6KuNJVnUktdNq/s640/polusi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTFQoizN9aLxUCLX9OM7cjW5sU4M9a1x5kUpFTZnn8kH4pMhBtr0cQ8i3GwN2YIk82oE38GWeRP2NkNSTsRKSZeiCf8bLuUZWM828tpuqH9fdZYY0I7gawocMddOy_SqM6KuNJVnUktdNq/s72-c/polusi.jpg
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/penyakit-yang-ditimbulkan-akibat-polusi.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/penyakit-yang-ditimbulkan-akibat-polusi.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy