Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Thursday, April 25, 2019

Tanaman hias sekaligus memberikan manfaat

Sketsasultra.com- Kendari. Tanaman hias sekaligus memberikan manfaat
Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat kita gunakan untuk menghiasi halaman, teras atau dalam rumah anda.
Sekarang ini, banyak orang yang menggunakan tanaman hias untuk menghiasi dan mengisi rumah mereka.

Memang tidak semua tanaman dapat menghiasi ruangan rumah, hanya ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu mempercantik dalam rumah anda.

Namun tahukah anda jika ada beberapa jenis tanaman hias yang sekaligus dapat memberikan manfaat? Nah, berikut ini saya akan membahas mengenai Tanaman hias yang memberikan manfaat sekaligus.

1. Rosemary
Rosemary merupakan jenis tanaman hias dalam pot yang cocok digunakan untuk aromaterapi ruangan anda. Rosemary memiliki aroma yang khas, sehingga tak khayal sering digunakan untuk rempah rempah.

Rosemary memiliki bentuk yang unik, apalagi jika dalam satu pot, terdapat beberapa tangkai rosemary, tentu saja ini akan memperindah ruangan anda.

Tanaman Rosemary selain untuk rempah rempah, tanaman ini juga memiliki manfaat lain, semisal seperti meningkatkan daya ingat hingga bebeberapa puluh persen, meningkatkan fungsi hati, mengurangi stress dan lain sebagainnya.

Tentu saja, ini manfaat multi yang ditawarkan oleh tanaman Rosemary. Harga tanaman ini juga sangat terjangkau, hanya kisaran puluhan ribu saja.

2. Lidah Buaya
Siapa toh yang tidak kenal dengan tumbuhan Lidah Buaya? Selain memiliki bentuk yang bagus, Lidah Buaya dapat memberikan manfaat yang lainnya loh.

Lidah Buaya berbentuk seperti sebuah Lidah yang memiliki duri. Tanaman ini mampu tumbuh lebat di dalam pot. Namun anda juga bisa merawat tumbuhnya Lidah Buaya dengan menggunakan pot yang lebih kecil.

Selain memiliki bentuk dan nilai estetika yang tinggi, Lidah Buaya juga kaya manfaat jika kita menggunakannya.

Manfaat Lidah Buaya adalah untuk penyubur rambut, penyembuh luka, dan lain sebagainnya. Caranya ialah dengan mengoleskan Lidah Buaya yang telah dikupas.

3. Lavender
Lavender ialah sebuah tanaman yang memiliki warna ungu dan memiliki daun yang indah. Ada banyak jenis tanaman Lavender, namun saya akan membahasnya secara umum.

Bunga Lavender cocok jika di tanam dalam pot atau pun langsung di tanah.  Selain untuk tanaman hias, bunga ini memiliki wangi khas yang dapat mengharumkan ruangan anda. Bukan hanya itu saja, wangi dari bunga Lavender dipercaya mampu mengusir nyamuk.

Karena sebenarnya, nyamuk tidak menyukai aroma bunga lavender. Maka dari itu, jika rumah anda tidak terdapat nyamuk, tak ada salahnya untuk memberikan bunga lavender disudut ruangan. Itu setidaknya akan membantu mengurangi nyamuk.

4. Bunga Geranium
Bunga yang memiliki bentuk cantik ini mampu memberikan suasana yang nyaman di ruangan anda. Bunga ini memiliki warna merah cantik.

Bunga yang berasal dari Afrika Selatan ini mampu tumbuh baik di Indonesia. Anda bisa menanam bunga Geranium di dalam pot.

Selain untuk mempercantik ruangan, bunga Geranium juga bisa memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Manfaat lainnya ialah mengurangi peradangan, menjaga sistem pencernaan, mengusir nyamuk, mengurangi rasa nyeri, menjaga kesehatan ginjal, memperbaiki sistem imun, dan lain sebagainnya.

Tentu saja, dengan melihat beberapa manfaat ini, tak ada salahnya untuk memiliki beberapa tangkai bunga Geranium di ruangan anda.

Di atas merupakan beberapa tanaman hias sekaligus memiliki manfaat lain, terutama di sisi kesehatan dan kecantikan.

Tak ada salahnya, anda memiliki salah satu tanaman di atas untuk meramaikan ruangan anda. Tanaman tanaman di atas merupakan jenis tanaman yang mudah ditemui, sehingga anda tak perlu repot repot mencari kemana mana.
Disamping itu, perawatannya pun juga sangat mudah.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Tanaman hias sekaligus memberikan manfaat
Tanaman hias sekaligus memberikan manfaat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjegafHUUThfXhcdtlqACns-gUt-TvQsiZwKkXMK9RKLgHoUvLv4SbZYWBDzz128DprkCpC5hLfpmhxSHUdwD9soorhHNGx8-HERczvl5vYrpU_UavyChsHnJIvkb9l9wXs1xUR7Z29gINn/s640/hsj.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjegafHUUThfXhcdtlqACns-gUt-TvQsiZwKkXMK9RKLgHoUvLv4SbZYWBDzz128DprkCpC5hLfpmhxSHUdwD9soorhHNGx8-HERczvl5vYrpU_UavyChsHnJIvkb9l9wXs1xUR7Z29gINn/s72-c/hsj.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/tanaman-hias-sekaligus-memberikan.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/tanaman-hias-sekaligus-memberikan.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy