Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Monday, April 29, 2019

Tumbuhan yang cocok untuk dekorasi interior untuk rumah

Tumbuhan merupakan salah satu komponen yang paling penting jika anda ingin menjadikan ruangan atau halaman anda menjadi cantik.

Tumbuhan dapat memberikan kesan natural dan alami, sehingga sejuk dan enak dipandang. Maka dari itu tak ada salahnya untuk menanam tanaman entah itu di halaman rumah anda atau di dalam rumah anda.

Memang ada baiknya untuk memberikan dekorasi berupa tanaman di dalam rumah. Tapi perlu diingat, bahwasannya tidak semua tanaman bisa ditanam di dalam rumah.

Berikut ini adalah Tanaman yang Cocok untuk Dekorasi Interior Rumah.

1. Succulent
Succulent ialah tanaman yang mampu hidup dengan air yang sedikit. Sehingga Succulent sangat cocok dijadikan hiasan interior rumah.

Bentuknya yang khas dan unik disetiap jenisnya, membuat banyak orang memilih Succulent. Ada banyak jenis Succulent yang cantik di sana. Ada yang berwarna ungu, hijau, kuning, oranye dan lain sebagainnya.

Untuk masalah harga, Succulent tidaklah mahal, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar minimal Rp. 15.000 untuk sebuah Succulent. Semakin cantik Succulent, maka semakin mahal pula harganya.

Anda bisa memilih sesuai selera anda. Anda juga bisa memilih paket, yaitu sebuah Terrarium Succulent yang didalamnya terdapat beberapa jenis Succulent.

2. Lavender
Setiap orang pasti mengenal tanaman yang satu ini bukan. Tanaman yang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk ini ternyata sangat cocok dijadikan hiasan interior rumah loh.

Tumbuhan yang memiliki ukuran relatif kecil ini sangat cocok ditanam di dalam pot. Perawatan bunga Lavender juga tidak sulit, anda cukup menyiramnya apabila diperlukan.

Bunga Lavender ini pada umumnya berwarna merah dan memiliki bunga yang tumbuh pada seutas tangkai. Tumbuhnya pun bergerombol, sehingga memberikan kesan yang menarik.

3. Rosemary
Rosemary ialah sebuah tanaman yang digunakan untuk rempah rempah. Namun siapa sangka, jika tanaman ini bukan hanya cocok digunakan untuk rempah rempah, namun tanaman ini juga cocok dijadikan hiasan dalam rumah.

Walaupun bentuknya tidak terlalu menarik jika per tangkainya, namun jika di dalam sebuah pot terdapat beberapa tangkai, maka bunga ini akan memberikan kesan menariknya. Bukan hanya untuk hiasan interior saja, bunga Rosemary memiliki manfaat lain.

Dalam sebuah penelitian, bunga apabila kita menghirup atau membau bunga ini, maka daya ingat kita akan bertambah beberapa persen.

Tentu saja ini menjadi keuntungan tersendiri bagi orang yang menanam bunga Rosemary di dalam rumahnya.

4. Lidah Buaya
Siapa sangka jika Lidah Buaya juga cocok digunakan untuk hiasan interior rumah anda loh.
Memang jika dilihat sekilas, tanaman ini tidak terlalu menarik, namun jika anda pandai merawatnya, maka siapa sangka jika tanaman ini nantinya akan jadi sekelas Succulent.

Tanaman ini memang menjadi alternatif untuk desain interior, karena terbilang sangat mudah ditemukan. Jika anda tertarik untuk menanam tanaman ini, tanamlah di dalam sebuah pot kecil.

Dan anda nantinya harus merawatnya dengan memangkas bagian yang sudah mati dan memberikannya air secukupnya.

5. Snake Plant
Snake Plant mungkin sudah biasa dijadikan sebagai hiasan interior. Karena sejatinya tanaman ini sangat mudah ditemukan dan dapat mempercantik sudut ruangan anda.

Menanam tanaman ini ada  baiknya dilakukan di dalam pot. Snake Plant mampu tumbuh hingga ketinggian 1 meter.

Sebenarnya tanaman ini hampir mirip dengan lidah buaya, namun tanaman ini cocok ditanam di dalam top dengan ukuran yang relatif besar.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Tumbuhan yang cocok untuk dekorasi interior untuk rumah
Tumbuhan yang cocok untuk dekorasi interior untuk rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgetjK9ewN0vH1-l8tyz00Cngp2Irp-xO4p3tFXeUtGc2M1ifkmaz5jThpZoQuXsKU_e1faO8ODFCHd-v4HBimYul1VOjCJtntGzizlu88_OuxOwOO-nAHyzR8TrXJuxjiv0JuR-9Pmiz9D/s400/tann.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgetjK9ewN0vH1-l8tyz00Cngp2Irp-xO4p3tFXeUtGc2M1ifkmaz5jThpZoQuXsKU_e1faO8ODFCHd-v4HBimYul1VOjCJtntGzizlu88_OuxOwOO-nAHyzR8TrXJuxjiv0JuR-9Pmiz9D/s72-c/tann.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/tumbuhan-yang-cocok-untuk-dekorasi_28.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/04/tumbuhan-yang-cocok-untuk-dekorasi_28.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy