Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sunday, May 5, 2019

Manfaat anjing dalam kehidupan manusia

Sketsasultra.com - Hewan merupakan makhluk hidup yang paling dekat manusia. Sesama makhluk hidup, kita sebagai manusia yang memiliki akal haruslah mampu menjaga dan merawat hewan.

Karena pada dasarnya, hewan juga memiliki perasaan layaknya manusia. Manusia memang sangat membutuhkan akan peran hewan di kehidupan sehariannya.

Salah satu hewan yang memberikan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia adalah Anjing. Anjing merupakan salah satu hewan yang setia dan penurut terhadap majikannya.

Apalagi jika hewan anjing tersebut dilatih dengan baik, maka tak mustahil jika anjing mampu membantu kegiatan manusia sehari hari.

Berikut ini adalah Manfaat Anjing dalam Kehidupan Manusia.

1. Membantu Manusia untuk Menjaga Rumah
Mengingat anjing merupakan salah satu hewan setia dan penurut, maka majikannya bisa menjadikan anjing sebagai hewan penjaga.

Mengapa anjing sangat cocok dijadikan sebagai hewan penjaga? karena hewan ini akan sedikit sensitif dengan orang yang tidak ia kenal atau tidak berhubungan baik dengan majikannya.

Anjing akan menggonggong apabila di rumah yang ia jaga terdapat orang yang tidak dikenal. Bahkan beberapa jenis anjing akan mengejar dan menggigit atau menangkap orang asing tersebut.

Namun ada juga anjing yang hanya menggonggong guna memberitahukan kepada pemilik rumah jika ada penyusup masuk ke dalam rumah.

2. Sangat Pintar Apabila diajak Main
Salah satu sifat anjing ialah setia. Anjing akan sangat setia kepada majikannya. Selain setia, anjing juga hewan yang penurut, apalagi jika anda merawat dan melatihnya dengan betul.

Anjing punya naluri seperti manusia, hewan ini sangat suka bila diajak bermain. Dengan mengajak bermain si anjing, maka secara tidak langsung anda melatih anjing tersebut untuk setia terhadap perintah perintah anda.

Apabila anjing menuruti apa yang anda ucapkan, jangan lupa untuk memberikannya reward kepada anjing tersebut. Anjing sangat suka bila diajak bermain seperti frisbee, lempar tongkat, dan lain sebagainnya.

3. Membantu Manusia untuk Menemukan Benda yang Hilang
Anjing dianugerahi indera penciuman yang sangat tajam. Indera penciumannya tersebut selain digunakan untuk menjaga rumah, namun juga digunakan untuk mencari benda benda yang hilang.

Namun sebelumnya anda sudah melatih si anjing untuk menemukan suatu benda yang hilang. Tugas manusia yang merasakan manfaatnya langsung ialah membantu kepolisian untuk melakukan investigasi atau menemukan barang bukti.

Selain itu juga, anjing dapat membantu tim SAR untuk menemukan mayat yang hilang, seperti tertimbun tanah.

4. Anjing dapat Memberikan Kesenangan kepada Pemiliknya
Anjing ternyata dapat dijadikan sebagai teman manusia apabila orang tersebut tidak memiliki kawan loh.

Dengan memelihara anjing, kita dapat mengajaknya untuk berkomunikasi dengannya, semisal dengan mengajaknya bermain. Ini adalah salah satu cara untuk mengurangi depresi dan stress.

Ada beberapa jenis anjing yang memiliki bulu yang lucu. Hal ini tentu membuat siapa saja gemas ketika memegangnya.

Memelihara anjing memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia. Namun anda juga jangan sampai terlena jika memelihara anjing. Anda pastikan untuk merawat anjing anjing tersebut dengan betul dan baik.

Karena apabila perawatan si anjing kurang, bisa dimungkinkan anjing tersebut dapat menyebarkan penyakit penyakit yang berbahaya bagi manusia. Selain itu juga anda harus memperhatikan kebersihan tempat tinggal anjing.

Jangan sampai tempat tinggalnya kotor, karena ini bisa menjadi sarang penyakit. Bagi anda yang ingin memelihara anjing, rawatlah anjing dengan benar. Karena disamping memiliki banyak manfaat, anjing juga termasuk hewan yang setia kepada pemiliknya.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Manfaat anjing dalam kehidupan manusia
Manfaat anjing dalam kehidupan manusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeciu2Ly2DFYQHQYTUXWgI-7Yb9eooLbSpVTkbmDBvB2gZbtwfS1wOMxqa7h6UIr3xANpqJNee1PLptoh-ON8OdOqm6enqebRx9_4iAqYqUVLv7u_qyZqeF0-I5OoLPd_wcep3bC2kBWsr/s640/anling.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeciu2Ly2DFYQHQYTUXWgI-7Yb9eooLbSpVTkbmDBvB2gZbtwfS1wOMxqa7h6UIr3xANpqJNee1PLptoh-ON8OdOqm6enqebRx9_4iAqYqUVLv7u_qyZqeF0-I5OoLPd_wcep3bC2kBWsr/s72-c/anling.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/manfaat-anjing-dalam-kehidupan-manusia.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/manfaat-anjing-dalam-kehidupan-manusia.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy