Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, May 21, 2019

Surga Bawah Laut di Indonesia

Sketsasultra.com - Dari dulu, indonesia selalu dikenal dengan negara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Entah itu di darat maupun di dalam laut.

Semua pemandangan itu mampu menghipnotis pada turis lokal dan turis asing. Banyak dari turis asing yang rela berdatangan jauh jauh untuk menikmati keindahan alam di indonesia.

Wisata alam yang paling banyak diincar oleh turis lokal dan asing ialah wisata air terjun, pantai, gunung, bahkan bawah lautnya.


Indonesia sendiri ialah negara yang dikenal dengan surga bawah lautnya. Di sini anda bisa menemukan pemandangan bawah laut yang elok dan rupawan yang bisa anda temui dari sabang sampai merauke.

Aneka biota laut bisa anda temukan di bawah laut indonesia. Saya jamin, jika anda berlibur di laut indonesia dan menikmati pemandangan alam di bawah lautnya, maka anda tidak akan menyesal.

Karena pemandangan bawah laut ini merupakan salah satu pemandangan bawah laut tercantik di dunia. Berikut ini adalah Surga Bawah Laut di Indonesia.

1. Kepulauan Derawan

Apabila anda ingin menikmati keindahan bawah laut, maka kepulauan Derawan jawabannya. Kepulauan Derawan sendiri terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Di dalam bawah lautnya, terdapat 870 jenis biota laut, tentu saja tak lengkap rasanya jika belum menyelam di kepulauan Derawan. Airnya yang biru jernih membuat tempat ini cocok untuk snorkling atau sekedar berenang.

Kepulauan Derawan memiliki 28 spot menyelam dan termasuk tiga teratas tempat untuk menyelam bertaraf internasional.

2. Kepulauan Raja Ampat

Di Papua Barat, ternyata terdapat surga bawah laut yang tersembunyi. Kepulauan Raja Ampat masuk ke dalam tempat untuk diving terbaik di dunia. Jika anda diving di Raja Ampat, anda akan menemukan lebih dari 1000 jenis ikan karang dan 700 ikan moluska.

Ini menjadikan kepulauan Raja Ampat menjadi satu satunya kepulauan yang memiliki banyak sekali biota laut.

Namun sayang, jika anda memiliki budget pas pas an, maka saran saya ialah untuk tidak mengunjungi tempat ini.

Karena tempat ini telah bertaraf internasional dan memiliki harga yang mahal. Namun semua pengorbanan anda akan terbayarkan sudah jika anda menyelami lautnya.

3. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan tempat alternatif bagi anda yang tidak bisa berlibur hingga keluar pulau jawa.

Ternyata kepulauan Seribu memiliki keindahan bawah lautnya loh, walaupun sebenarnya kepulauan seribu terletak di utara kota Jakarta.

Ada beberapa lokasi diving yang direkomendasikan, diantaranya ialah di Semak Daun, Petondan Timur, Pulau Kotok, Pulau Sepa dan lain sebagainnya.

Tempat ini menjadi alternatif, karena hanya sekitar 1 juta saja, anda bisa menikmati keindahan bawah laut Kepulauan Seribu.

4. Taman Nasional Wakatobi

Wakatobi merupakan sebuah tempat yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman Nasional ini menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di indonesia.

Karena sejatinya tempat ini sangat indah, terutama bawah lautnya. Terdapat sekitar 112 jenis terumbu karang dari 13 famili.

Wakatobi menjadi tempat yang memiliki keindahan bawah laut terindah di indonesia.

5. Karimun Jawa

Alternatif lain selain kepulauan Seribu ialah kepulauan Karimun Jawa. Kepulauan ini terletak di utara kota Jepara.

Untuk mencapai lokasi ini, anda bisa mengaksesnya dari pelabuhan Kartini di Jepara, atau pelabuhan Tanjung Mas di Semarang.

Kepulauan Karimun Jawa memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya ialah karang merah dan karang hitamnya yang sudah tergolong langka.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Surga Bawah Laut di Indonesia
Surga Bawah Laut di Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPcVynXO8lfLXu6J3jVSWFIhVs6B0puJ7a1O8HOFX2ZGaauYUC51faWWEB8QPZ_IQT0SGUNHD0n3ooeKoJac2WaGXGzoJa9cUSP2XT1XBerdzupr8HZEAr6NrfB7eij5YvYFQgva2TTC9x/s640/bekg.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPcVynXO8lfLXu6J3jVSWFIhVs6B0puJ7a1O8HOFX2ZGaauYUC51faWWEB8QPZ_IQT0SGUNHD0n3ooeKoJac2WaGXGzoJa9cUSP2XT1XBerdzupr8HZEAr6NrfB7eij5YvYFQgva2TTC9x/s72-c/bekg.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/surga-bawah-laut-di-indonesia.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/surga-bawah-laut-di-indonesia.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy