Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sunday, May 5, 2019

Tumbuhan cantik namun memiliki pertahanan yang mematikan

Sketsasultra.com - Banyak Tumbuhan yang cantik namun memiliki pertahanan yang mematikan
Alam telah memberikan banyak kepada kita semua. Seperti memberikan sumber energi bagi setiap makhluk hidup.

Namun tidak sebatas itu saja, alam juga memberikan keindahan yang membuat siapa pun terpesona dan mengaguminya. Ada banyak unsur yang dapat mempercantik alam, diantaranya ialah air, pepohonan, pegunungan, hewan atau satwa dan tumbuhan.

Tumbuhan memegang peranan penting dalam mempercantik alam semesta ini. Namun tahukah anda jika tidak semua tumbuhan itu bersahabat dengan makhluk hidup loh terutama dengan manusia?.

Tumbuhan tumbuhan tersebut memang sangat cantik dan cocok dijadikan sebagai tanaman hias, namun sayangnya, tumbuhan tumbuhan tersebut menyimpan racun yang mematikan. Berikut ini adalah tumbuhan tumbuhan cantik namun memiliki pertahanan yang mematikan.

1. Autumn Crocus
Crocus ialah tanaman hias yang memiliki warna ungu yang cantik. Namun sayang, anda juga harus berhati hati ketika bertemu atau hendak menanam bunga ini.

Hal ini dikarenakan pada bunganya mengandung senyawa yang mematikan sejenis Aksonik. Apabila terkena racun dari Crocus ini, maka penderita akan mengalami hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

Namun tidak semua racun bisa anda temukan di bunga ini. Bunga ini biasa dimanfaatkan untuk merawat penyakit encok dan untuk melawan kanker.

2. Lily Of the Valley
Memang sekilas bunga ini seperti sangat cantik dan menarik. Namun siapa sangka jika bunga ini memiliki racun yang sangat mematikan.

Bunga ini memang cocok digunakan untuk acara pernikahan, karena bunga ini melambangkan kesucian, kesetiaan dan ketulusan. Sebagai bukti, bunga ini digunakan dalam acara pernikahan Kate Middleton.

Racun pada bunga ini digunakan untuk melindungi diri dari serangan hewan yang memakan biji pada bunga ini. Apabila racun terkena pada manusia, maka jangka pendeknya akan mengakibatkan mual, muntah, diare, dan sakit perut.

Untuk dosis yang tinggi, maka bisa menyebabkan kematian atau dapat merusak sistem peredaran darah.

3. Nerium Oleander
Jangan sampai anda tertipu dengan bunga yang mirip dengan bunga kamboja ini. Bunga Nerium Oleander memiliki racun yang cukup mematikan.

Bunga ini memiliki racun yang bernama Nerik dan Oleandrik. Kedua racun ini apabila terkena manusia, akan mengakibatkan perlambatan denyut jantung dan nadi.

Selain itu juga, racun ini mengandung Rosagenit yang dapat mengakibatkan mual, muntah, diare, sakit perut, dan lain sebagainnya.

Apabila seorang terkena racun Oleander dan tidak mendapat penanganan khusus, maka dapat dikhawatirkan akan menyebabkan kematian.

4. Ranuculus
Ranuculus memang hampir mirip dengan bunga mawar. Namun kedua bunga ini tidak satu keluarga. Bunga Ranuculus mampu membunuh orang atau hewan yang memakan bunga ini.

Apabila seorang memakan bunga ini, maka akan mengakibatkan terjadinya gejala kerusakan pencernaan. Penyebaran racunnya bukan hanya dimakan saja, melalui sentuhan saja dapat menyebabkan gangguan kulit pada manusia.

Maka dari itu, orang yang menanam ini haruslah teliti dan jeli ketika merawatnya. Jangan sampai bunga yang memiliki aneka warna merah, kuning, oranye, dan putih ini dapat membunuh atau meracuni orang.

5. Aconitum
Aconitum atau biasa disebut sebagai Helm Setan ialah salah satu bunga yang cantik namun mematikan.

Di jaman dahulu, bunga ini biasa dimanfaatkan untuk diambil racun atau ekstraknya untuk dioleskan pada ujung panah yang nantinya digunakan untuk berburu.

Mengonsumsi bunga ini dapat mengakibatkan muntah, mual, diare yang diikuti dengan rasa terbakar, mati rasa, dan kesemutan.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Tumbuhan cantik namun memiliki pertahanan yang mematikan
Tumbuhan cantik namun memiliki pertahanan yang mematikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6pFH95iMRjFuFswKfemOUoptRWZGeBbnkxY-v70sfXIPWOwLzPllCTWmlDDGdVcT_iwMsMZMMRTrJIiNwTkVyJ0ZMaRflPhUWwvceczSncv4tBZoJshoLGgeMKXkf8bP5MkO8c9fDnRxp/s640/ngfnv.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6pFH95iMRjFuFswKfemOUoptRWZGeBbnkxY-v70sfXIPWOwLzPllCTWmlDDGdVcT_iwMsMZMMRTrJIiNwTkVyJ0ZMaRflPhUWwvceczSncv4tBZoJshoLGgeMKXkf8bP5MkO8c9fDnRxp/s72-c/ngfnv.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/tumbuhan-cantik-namun-memiliki.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/05/tumbuhan-cantik-namun-memiliki.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy