Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, June 11, 2019

Berwisata Alam ke Benua Afrika

Sketsasultra.com - Mungkin diantara kalian berpikir apakah ada tempat wisata alam di benua Afrika? Lalu jika ada, tempat wisata alam apa sih yang ada di benua yang identik dengan tempat yang panas serta gurun pasirnya yang luas ini?

Anda jangan sampai tertipu dengan keidentikan benua Afrika ini. Ternyata di benua ini terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang mampu memanjakan mata.

Disini akan dipaparkan berbagai macam tempat wisata alam, pantai, gurun dan negaranya. Tempat tempat wisata tersebut tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di negara tropis, seperti Indonesia.

Karena memang benar, hanya satu satunya tempat tersebut yang ada di benua Afrika. Berikut ini adalah Tempat Wisata Alam di Benua Afrika.

1. Kepulauan Zanzibar, Tanzania


Siapa bilang benua Afrika tidak memiliki wisata alam yang indah seperti pantai? Salah satu buktinya ialah ada pada kepulauan Zanzibar di negara Tanzania ini.

Kepulauan ini berada di lepas pantai yang menghadap ke samudra Hindia. Terdapat 4 pulau yang ada di kepulauan Zanzibar, yaitu Unguja, Latham, Pemba dan Mafia.

Ada sebuah pulau yang tidak berpenghuni, yaitu pulau Latham. Namun demikian, dulunya kepulauan Zanzibar menjadi jalur perdagangan rempah rempah.

Selain menawarkan keindahan alam, disini juga terdapat kota bersejarah, yaitu di pulau Unguja.

2. Pegunungan Rwenzori, Kongo dan Uganda


Ternyata di Afrika terdapat pegunungan yang mirip dengan pegunungan di eropa seperti di negara Swiss.

Pegunungan ini memiliki iklim tropis dan iklim sejuk khas alpin. Puncak pegunungan ini tertelak pada gunung Stanley yang memiliki 5109 mdpl.

Pegunungan ini ditutupi oleh salju abadi di puncaknya. Dan gletser yang ada di gunung ini menjadi salah satu penyubang air yang ada di sungai Nil.

Di pegunungan ini terdapat banyak sekali jenis flora dan fauna yang terdapat pula tanaman langka yaitu Lobelias.

3. Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan


Berwisata dengan melihat satwa liar di Afrika bisa anda lakukan di Taman Nasional Kruger. Disini anda bisa menemukan banyak sekali satwa asli benua Afrika.

Yang menariknya lagi, anda bisa lihat satwa satwa tersebut dalam jarak yang cukup dekat. Anda bisa mengabadikan foto dengan sempurna jika anda mengunjungi taman nasional ini.

Tentu saja harus ada pendamping yang professional agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Air Terjun Victoria, Zambia dan Zimbabwe


Air terjun terkenal ini pernah dijadikan sebagai latar syuting film Black Panther loh. Air terjun ini mampu bersaing dengan air terjun Niagara yang terletak di Canada dan Amerika.

Air terjun Victoria ini sendiri memiliki lebar 1.708 meter dan memiliki tinggi mencapai 108 meter. Yang menjadi daya tarik dari air terjun ini ialah terdapat pelangi berbentuk lingkaran yang bisa anda temui di air terjun ini.

Tentu saja ini menambah keindahan tersendiri. Bagi anda yang menginginkan berlibur ke air terjun ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 1.9 juta atau 140$ AS untuk per harinya.
Di tempat wisata ini juga terdapat 2 taman nasional, yaitu Victoria Falls dan Mosi oa Tunya.

    Di atas merupakan tempat wisata alam yang terkenal dari benua Afrika.
Memang Afrika sendiri identik dengan gurunnya, namun benua ini juga menyimpan keunikan dan keberagaman tempat wisata alam. Bagi anda yang suka berpetualang, maka Afrika ini tempatnya.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Berwisata Alam ke Benua Afrika
Berwisata Alam ke Benua Afrika
https://lh6.googleusercontent.com/bJGYY3to7TniwD_fwu5XbQTAaFHfDBAUG4xUPjWpfpfcUILtNo_zQ2_HAFC_OBWde95osC6UwC-RI19b0qQ_R5YY4QbVSEQzFJ1VhBhg2ReL83aHFpboU7DJj8LdoCc6sdyCnKKS
https://lh6.googleusercontent.com/bJGYY3to7TniwD_fwu5XbQTAaFHfDBAUG4xUPjWpfpfcUILtNo_zQ2_HAFC_OBWde95osC6UwC-RI19b0qQ_R5YY4QbVSEQzFJ1VhBhg2ReL83aHFpboU7DJj8LdoCc6sdyCnKKS=s72-c
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/berwisata-alam-ke-benua-afrika.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/berwisata-alam-ke-benua-afrika.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy