Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, June 4, 2019

Tempat Wisata Alam dalam Negeri yang Mirip dengan Luar Negeri

Sketsasultra.com - Kekayaan alam di dalam negeri ternyata tidak akan ada habisnya jika kita mengeksplorasinya lebih dalam. Setiap daerahnya memiliki keunikannya sendiri sendiri.

Entah itu dari kebudayaannya, adat istiadat, kuliner, dan lain lain. Memang ini menjadi kekayaan yang dimiliki indonesia.

Bahkan dari beberapa tempat wisata alam di indonesia yang mirip dengan tempat wisata alam di luar negeri. Ini menjadi langkah alternatif liburan anda jika anda tidak memiliki budget yang pas pas an namun ingin menikmati wisata alam seperti di luar negeri.

Dan positifnya ialah, anda tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal, karena semua terjangkau sesuai dengan tempat wisata yang anda tuju.

Berikut ini adalah Tempat Wisata Alam dalam Negeri yang Mirip dengan Luar Negeri.
1. Gumuk Pasir dan wisata Bromo seperti Gurun Pasir di Afrika
Apabila anda ingin berwisata di gurun pasir, maka jawaban yang tepat ialah Gumuk Pasir di Jogjakarta atau sekitaran gunung Bromo.

Kedua tempat ini memiliki nuansa seperti di gurun pasir. Di Gumuk Pasir, terdapat Oasisnya juga, jadi anda bisa merasakan langsung sensai mengunjungi gurun Sahara.

Selain itu, di gunung Bromo juga demikian. Walaupun begitu, suasana di kisaran gunung Bromo terbilang sejuk, jadi nuansanya kurang.

Namun tempat ini terbilang sangat luas, anda juga bisa menyewa kuda untuk mengelilingi kawasan ini.

2. Brown Canyon dan Cukang Taneuh Ciamis seperti Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat
Anda tidak perlu jauh jauh ke Amerika untuk menikmati pemandangan Canyon. Karena di negara kita sendiri sudah ada sekitar 2 tempat yang mirip dengan aslinya di Amerika.

Yang pertama ialah Brown Canyon, tempat ini terletak di kota semarang. Brown Canyon sendiri sebenarnya tempat bekas pertambangan pasir.

Namun karena sudah ditinggalkan, ternyata menyisakan gundukan pasir dan bebatuan yang indah dan bahkan digadang gadang mirip dengan Grand Canyon. Yang kedua ialah Cukang Taneuh Ciamis.

Apabila anda orang jawa barat dan sekitarnya dan menginginkan pemandangan jauh lebih indah dari Brown Canyon, maka tempat yang cocok ialah Cukang Taneuh. Dengan dihiasi stalagtit dan stalagmit memberikan kesan tersendiri ketika mengunjungi tempat ini.

3. Goa Gong Pacitan seperti Goa Phong Nha Vietnam
Ternyata indonesia memiliki goa yang sangat indah loh. Letaknya berada di Pacitan, Jawa Timur. Goa ini memiliki keindahan yang hampir mirip dengan goa yang terkenal di Vietnam yaitu Goa Phong Nha.

Formasi bebatuan stalagtit dan stalagmitnya memberikan daya tarik tersendiri bagi orang yang suka menjelajah goa. Jadi anda jika berminat dan penasaran dengan goa Phong Nha, anda tidak perlu jauh jauh ke Vietnam, karena di Pacitan, Jawa Timur anda bisa menemukan goa cantik ini.

4. The Hobbit di Lembang seperti Rumah Hobbit di New Zaeland
Siapa toh yang tidak kenal dengan Hobbit. Hobbit ialah manusia kerdil, maka dari itu tak heran jika Hobbit juga memiliki rumah yang kecil pula.

Hobbit sendiri merupakan cerita khayalan namun begitu populer dikalangan masyarakat dunia. Ternyata New Zaeland memiliki rumah Hobbit yang biasa dijadikan tempat syuting film.

Ditempat ini memiliki pemandangan yang indah. Memang rumah Hobbit sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Namun anda juga bisa menemui rumah Hobbit di indonesia, yaitu di kawasan Lembang, Bandung.

Jadi anda tidak perlu jauh jauh untuk berfoto ria dengan rumah Hobbit ini sendiri.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Tempat Wisata Alam dalam Negeri yang Mirip dengan Luar Negeri
Tempat Wisata Alam dalam Negeri yang Mirip dengan Luar Negeri
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/tempat-wisata-alam-dalam-negeri-yang_3.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/tempat-wisata-alam-dalam-negeri-yang_3.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy