Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Friday, June 21, 2019

Makanan Indonesia Yang Telah Mendunia

Sketsasultra.com - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata, budaya, bahasa, suku, bahkan kuliner.

Keberagaman dan keunikan indonesia lah yang dikenal oleh masyarkat dunia. Salah satu yang menjadi daya tarik asing mengenai indonesia ialah makanannya.

Ada banyak sekali makanan indonesia yang telah mendunia dan terkenal memiliki rasa yang enak di dunia.

Makanan makanan tersebut ialah makanan tradisional asal indonesia yang memiliki cita rasa khas sehingga cocok di lidah orang asing. Apabila anda penasaran makanan indonesia apakah yang telah mendunia? Berikut ini daftarnya.

1. Sate

Semua orang indonesia pasti mengenal makanan yang satu ini. Di indonesia, ada banyak sekali jenis Sate. Diantaranya ialah Sate madura, Sate padang, Sate klathak  Sate taichan dan lain sebagainnya.

Sate biasanya disajikan dengan sambal kacang dengan racikan bumbu yang khas. Biasanya Sate menggunakan bahan dasar ayam, tak menutup kemungkinan menggunakan kambing atau sapi.

Tusukan daging yang dibaluti dengan bumbu khas ini membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya. Di luar negeri, makanan ini cukup banyak peminatnya. Bahkan makanan ini telah masuk ke dalam daftar menu andalan di restoran Satay Junction di New York.

2. Nasi Goreng

Nasi Goreng khas indonesia tampaknya memiliki cita rasa yang berbeda ketimbang Nasi Goreng buatan negara lain.

Hal ini dibuktikan dengan presiden Amerika ke 44 Barrack Obama sangat menyukai Nasi Goreng ala indonesia. Maka tak heran jika Nasi  Goreng khas indonesia masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia.

Kita tahu bahwasannya indonesia kaya akan rempah rempah, hal itulah yang membuat Nasi Goreng indonesia kaya akan rempah.

3. Rendang


Kita sering menjumpai makanan yang satu ini, karena sejatinya hampir setiap wilayah di indonesia terdapat warung nasi padang.

Di warung tersebut terdapat menu Rendang yang menempati posisi pertama dalam jajaran 50 makanan terlezat di dunia versi CNN. Tingkat keempukan daging sapi pada Rendang juga menjadi faktor yang menentukan nikmatnya makanan ini.

Makanan khas Sumatera Barat ini memiliki harga yang sangat terjangkau untuk setiap porsinya. Memang untuk memasak Rendang yang sedap, tidak sembarang orang. Karena resep warisan turun temurun akan menentukan kualitas Rendang yang hendak dibuat.

4. Tempe


Siapa sangka makanan rakyat ini telah mendunia dan banyak penggemarnya, terutama di negara Sakura. Banyak sekali olahan masakan yang berbahan dari Tempe ini sendiri.

Tempe yang terbuat dari kedelai dan ragi ini memiliki tekstur yang empuk dan gurih ketika dimakan. Biasanya warga indonesia mengolah Tempe hanya dengan digoreng atau dikecap saja.

Namun siapa sangka banyak sekali olahan berbahan dasar Tempe, seperti sate Tempe, kering Tempe, dan lain sebagainnya.

5. Gudeg

Jogja memiliki sebuah kuliner khas yang mendunia, yaitu Gudeg. Gudeg ialah olahan nangka muda yang dimasak dengan santan dan gula palem sehingga perpaduan antara kedua itu menimbulkan cita rasa yang khas.

Gudeg sendiri memiliki cita rasa yang pedas namun manis, sehingga antara kedua ini menimbulkan rasa yang gurih. Makanan ini juga biasa ditambah dengan sepotong telur godog bacem diatasnya. Gudeg telah terkenal di negara tetangga, yaitu negara Australia.

Anda bisa menemukan kuliner khas Jogjakarta ini di Melbourne, Australia. Disana terdapat sebuah kedai makanan yang berada di Clayton Road yang menyediakan Gudeg asli Indonesia. dan menjadi favorit warga Australia.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Makanan Indonesia Yang Telah Mendunia
Makanan Indonesia Yang Telah Mendunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2UicHFa4xP4WObrksuvQvSP2A-CuJUQQFDSMCVMw1KiOGDt-IIpGmMUO1hyphenhyphenZaGnGdd9EXj5BTboZ9b-J302kenJblwS4ThxjPdIkPcW7cCTFj4Jc2rB5lZaKJxPUQN9nnIPwnKtUJp9I8/s640/makanan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2UicHFa4xP4WObrksuvQvSP2A-CuJUQQFDSMCVMw1KiOGDt-IIpGmMUO1hyphenhyphenZaGnGdd9EXj5BTboZ9b-J302kenJblwS4ThxjPdIkPcW7cCTFj4Jc2rB5lZaKJxPUQN9nnIPwnKtUJp9I8/s72-c/makanan.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/makanan-indonesia-yang-telah-mendunia.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/makanan-indonesia-yang-telah-mendunia.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy