Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tuesday, June 25, 2019

Rekening Ponsel - Bertransaksi dengan Ponsel, Tarik Tunai dan Tanpa Perlu Buka Buku Tabungan

Sketsasultra.com - Semakin canggihnya teknologi bidang perbankan. Saking canggih bahkan sekarang hampir semua transaksi dapat dilakukan melalui telepon seluler atau dikenal dengan rekening ponsel, belanja, mulai dari tarik tunai, cek saldo, riwayat transaksi, bayar tagihan sampai transfer tanpa perlu punya rekening bank dulu.

Bagi para Driver Ojek Online tentunya tidak asing dengan hal ini karena transaksi yang mereka gunakan adalah Rekening Ponsel.

Rekening ponsel ini bisa juga lintas operator Semua nomor ponsel dari operator selular yang ada di Indonesia bisa dijadikan Rekening Ponsel Anda.

Nyaman, aman dan bisa dilakukan di manapun kita berada inilah yang di inginkan penggunanya. Fungsi kartu ATM, Buku tabungan dan bahkan mesin ATM sendiri sudah mulai berkurang seiring makin gencarnya transaksi non tunai berbasis online ini.

Keuntungan Menggunakan Rekening Ponsel
1. Bayar tagihan dalam Satu Transaksi
Untuk membayar semua tagihan kita mulai dari tagihan premi asuransi, kartu kredit, telepon, angsuran, layanan TV kabel dan lain sebagainya.

Cara bayarnya pun juga mudah dan fitur yang terdapat dalam rekening ponsel user friendly, Kita tinggal mencoba beberapa aplikasi dalam fitur rekening ponsel tersebut tanpa harus mampir ke bank atau ke ATM.

2. Berbelanja di Tempat yang Sudah Bekerjasama dengan Bank
Rekening ponsel bisa Kita dapatkan di Bank CIMB Niaga sehingga layanan layaknya e-money ini bisa Anda dapatkan bagi nasabah bank tersebut. Pada saat berbelanja di tempat yang sudah kerjasama dengan CIMB Niaga, maka kita tinggal menyebutkan nomor ponsel yang Trdaftar di depan kasir dan selanjutnya kasir akan meng-input nomor itu dalam tagihan belanja.


Saat itu juga Kita/nasabah akan mendapat notifikasi berupa SMS. Kita/Nasabah akan diminta untuk membalas sms tersebut dengan PIN/m-banking dan saat itu juga transaksi berhasil sehingga semua belanjaan tuntas dilunasi.

3. Tanpa Saldo Minimum
Seluruh isi di Rekening Ponsel Anda bisa digunakan tanpa tersisa. Ini yang membedakan dengan produk rekening tabungan biasa. Bila kita menggunakan produk rekening tabungan bank biasa, kita harus menjaga account nasabah dalam rekening tersebut sehingga biasanya kita harus menyisakan saldo minimal antara Rp50.000 – Rp100.000 tergantung kebijakan bank tersebut.


Sedangkan untuk rekening ponsel pengelolaan rekeningnya dilakukan secara mandiri oleh kita/nasabah, sehingga bertransaksi tanpa saldo minimal. Jadi kalau punya saldo Rp500.000,- di Rekening Ponsel, semua saldo dapat dihabiskan untuk bertransaksi. Gunakan sesuai kebutuhan saja yaaa..bukan sesuai Keiginan...haaaheeee...hehehe!!

4. Terjamin Keamanannya
Kita akan gampang mengingatnya karena yang perlu kita ingat hanyalah nomor ponsel kita sendiri yang terdaftar. Selain itu ponsel merupakan perlengkapan pribadi yang wajib dibawa ke mana pun pergi digunakan berkomunikasi ataupun yang lainnya.

Keamanan Rekening Ponsel pakai sistem PIN dalam digunakan bertransaksi layaknya E-Banking atau ATM. Kita/Nasabah tidak perlu terlalu khawatir karena sistem keamanan ini sudah dirancang sedemikian canggih sehingga semua transaksi ini benar-benar dilakukan oleh orang yang berkepentingan.


Kekhawatiran kita, bagaimana jika ponselnya kita hilang? Kita tidak perlu khawatir karena ada PIN dan juga passcode yang harus digunakan saat berteransaksi. Jadi, uang kita akan tetap aman selama orang lain tidak tahu PIN itu. Karena transaksi hanya bisa dilakukan dengan PIN dan selanjutnya akan diminta passcode yang masuk/SMS di Ponsel kita .



Artikel ini bersumber MerahPutih.com

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Rekening Ponsel - Bertransaksi dengan Ponsel, Tarik Tunai dan Tanpa Perlu Buka Buku Tabungan
Rekening Ponsel - Bertransaksi dengan Ponsel, Tarik Tunai dan Tanpa Perlu Buka Buku Tabungan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgq9ifVPjFpGQS0lxw8SjYhBTJS01YWzj6Pr3-860gZN_BLIY6mIQx3Fd2QgBv8YNp4_9OgrHRMY9eO5eHf6USwsXqDX0XD8ZE8VjeEdwNP9G01WE5Wfqotu1kuE3c3tffTHPC9HHQytgHX/s640/sketsa211.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgq9ifVPjFpGQS0lxw8SjYhBTJS01YWzj6Pr3-860gZN_BLIY6mIQx3Fd2QgBv8YNp4_9OgrHRMY9eO5eHf6USwsXqDX0XD8ZE8VjeEdwNP9G01WE5Wfqotu1kuE3c3tffTHPC9HHQytgHX/s72-c/sketsa211.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/rekening-ponsel-bertransaksi-dengan.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/06/rekening-ponsel-bertransaksi-dengan.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy