Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Thursday, August 1, 2019

Makanan yang dapat mencegah kanker

Sketsasultra.com - Makanan menjadi faktor utama dalam pola hidup sehat. Apabila makanan yang kita makan baik, maka kita juga akan memiliki tubuh yang sehat.

Namun jika kita sering memakan makanan yang tidak sehat, maka dampaknya adalah beragam jenis penyakit. Maka tak heran jika sebagian besar penyakit berasal dari makanan yang kita makan. Oleh karena itu, bijak bijaklah anda dalam memilih makanan mana yang baik untuk tubuh anda.

     Siapa sangka jika makanan makanan yang ada disekitar kita dan mudah kita temui ternyata memiliki efek yang ampuh dalam pencegahan kanker? Makanan makanan tersebut bukan hanya ampuh untuk mencegah kanker, namun juga untuk memperbaiki gizi kita dan mencegah penyakit lainnya.

Anda jangan khawatir dengan harga makanan makanan tersebut, karena semua makanan tersebut harganya cukup terjangkau dan mudah ditemui di toko toko. Berikut ini adalah makanan yang dapat mencegah kanker.

1. Bawang Putih

Tentu saja kita tidak asing dengan bumbu dapur yang satu ini. Bumbu dapur bawang putih sangat mudah kita dapatkan di pasar tradisional, penjual sayur keliling maupun di mall. Bawang putih yang berfungsi untuk menghilangkan racun dan sebagai antioksidan ini memiliki rasa yang gurih jika dicampur ke dalam masakan.

Bawang putih mengandung senyawa yang bernama Allicin, senyawa ini berfungsi untuk membunuh sel sel kanker. Maka dari itu tak ada salahnya memasukan bawang putih, bawang bombai atau daun bawang ke dalam bahan masakan. Setidaknya dapat mengurangi resiko terkena kanker.

2. Kacang Kacangan

Kacang ternyata sangat efektif dalam pencegahan beberapa jenis kanker, jenis kanker tersebut adalah kanker pankreas, kanker endometris dan kanker kolektoral.

Zat yang menyebabkan kacang kacangan dapat mencegah kanker ialah Selenium yang dimana dapat meminimalisir kematian akibat kanker dan mencegah kanker itu terjadi. Setidaknya, buatlah menu masakan yang berbahan dasar kacang kacangan. Semua kacang dapat mencegah kanker, mulai dari kacang tanah, kacang panjang, kacang almond dan lain lain.

3. Wortel

Sayuran yang satu ini ternyata sangat ampuh dalam mencegah penyakit kanker lambung, paru paru dan kanker prostat. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian dan dipublikasikan dalam US National Library of Medicine 2015.

Wortel dapat mencegah kanker lambung sebesar 26% sedangkan kanker prostat sebesar 18%. Kita tentu tidak asing dengan sayur wortel ini, karena biasanya sayuran ini dapat ditemukan di sop sop an yang dijual di pasar tradisional. Harga sayur sop dengan paket lengkap pun juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 3000 saja.

4. Tomat

Tak lengkap rasanya jika kita tak membahas manfaat manfaat sayur tomat untuk kesehatan terutama untuk mencegah kanker. Sayur yang berwarna merah ini memiliki cita rasa yang asam dan menyegarkan.

Tomat mengandung senyawa Lycopene yang dapat mencegah kanker serta pemberi warna merah pada sayur tomat. Ada banyak jenis sayur tomat, ada yang berwarna hijau pula.

Tomat sendiri dapat mencegah kanker prostat, kanker paru paru, kanker mulut, kanker payudara, kanker serviks, kanker usus, dan kanker getah pankreas. Namun saran saya ialah mengonsumsi tomat yang berwarna merah.

5. Brokoli

Sayur brokoli yang dominan hijau ini dapat mencegah kanker. Bukan hanya mengandung vitamin, mineral dan makro nutrien, sayur brokoli juga dapat mencegah kanker loh. Alasan brokoli dapat mencegah kanker iala karena di brokoli mengandung senyawa Fitronutrein.

Bukan hanya zat Fitronutrein saja, namun ada satu zat lagi yang sangat berguna untuk mencegah kanker payudara hingga 75% yaitu Sulforaphane. Ada juga zat Salam yang dapat mencegah kanker usus dan kanker prostat.

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Makanan yang dapat mencegah kanker
Makanan yang dapat mencegah kanker
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCqRCmWCUvzEyV33Ket5eRoHVRWK7Wq4ZDH21bB1KUN17jIWPR2O-MLUua0-AfkH_ApFyUYnDU5sR5HEu9BeTJmrfWdmzbo4zd8cF9qcMmrYn-2A-025yEDBlWBjHKGF4rM9eM3QmydTQ/s640/sfszhh.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCqRCmWCUvzEyV33Ket5eRoHVRWK7Wq4ZDH21bB1KUN17jIWPR2O-MLUua0-AfkH_ApFyUYnDU5sR5HEu9BeTJmrfWdmzbo4zd8cF9qcMmrYn-2A-025yEDBlWBjHKGF4rM9eM3QmydTQ/s72-c/sfszhh.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/makanan-yang-dapat-mencegah-kanker.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/makanan-yang-dapat-mencegah-kanker.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy