Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Monday, July 29, 2019

MANFAAT BUAH TIN

Sketsasultra.com- Bagi muslim ketika kita mendengar kata buah tin maka akan langsung tertuju pada surah At-tin, dimana kata tin tersebut disebutkan , yang mungkin mennujukkan adanya keistimewaan dalam buah ini. 

Sehingga banyak orang yang mengenal buah kecil dari benua asia bagian tersebut. Meskipun berasal dari benua asia buah tin bisa cukup mudah di temukan di Indonesia karena banyak orang tertarik untuk membudidayakan buah yang memiliki rasa yang khas.

Untuk orang yang pertama mencoba akan bingung dengan cara memakannya,   beberapa orang sekaligus memakan kulit buahnya namun beberapa orang juga menyingkirkan kulit buahnya hal tersebut tidak perlu di ambil pusing karena itu pilihan selera masing masing.

Buah kecil berwarna ungu ini memiliki rasa yang unik yang tidak dapat ditemukan di buah lain,  selain itu biji di dalam buah tersebut mebuat rasa yang  semakin khas yang dimiliki buah tin ini. Tidak banyak orang tau mengenai manfaat dan kandungan dalam buah tin,  berikut kami ulas manfaat dari buah tin.

MENCEGAH KANKER 

Terlalu seringnya terpapar radikal bebas dapat menyebabkan penyakit kanker, di era seperti ini sulit rasanya untuk menghidari berbagai faktor penyebab kanker.

Buah tin dapat menjadi salah satu alternatif solusi untuk menghindari penimbunan rakdikal bebas dan karsinogen di dalam tubuh terutama usus besar yang dapat menyebabkan kanker colon atau kanker usus besar karena mengandung serat yang memperlancar pencernaan dan kandungan andioksidan yang dapat menangkal radikal bebas tersebut.

MEMPERLANCARKAN PENCERNAAN

Kandungan serat yang tinggi dalam buah tin membantu proses pencernaan. Sehingga tidak heran buah tin juga sering di tambahkan dalam menu diet dan menjadi pilihan baru yang tak kalah menarik. Karena selain tinggi akan kandungan serat di dalamnya, buah ini juga dapat menjadi sumber energi yang rendah kalori.  Terdapat sebanyak 5 gram serat dalam tiga porsi buah tin. Buah tin juga bekerja memelihara sistem pencernaan secara keseluruhan. Sehingga sistem pencernaan dapat bekerja secara maksimal. Dan apabila di konsumsi secara rutin dapat
menjaga sistem pencernaan kita.

MENJAGA KADAR GULA DALAM DARAH

Bagi penderita diabetes dan atau mungkin memiliki riwayat diabetes, buah satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi setiap harinya. Kandungan potasium dan magnesium dapat bekerja  membantu produksi hormon insulin sehingga kadar gula dalam darah dapat terus di kendalikan.

Bahkan The American Diabetes Association merekomendasikan buah kecil banyak manfaat ini untuk dikonsumsi secara rutin oleh penderita diabetes. Sehingga bagi kita yang memiliki riwayat diabetes tidak ada salahnya untuk mencegah sebelum Sebelum mengobati penyakit keturunan ini.

MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Buah tin dapat befungsi menurunkan  kadar kolesterol dan trigliserida yang dapat membentuk plak sehingga dapat memicu penyumbatan pembuluh darah. Apabila plak yang menyumbat pembuluh darah tidak segera dilakukan penanganan maka akan mengakibatkan serangan jantung.

Hal ini sangatlah berbahaya dan dapat menyebabkan kematian yang mendadak.  Untuk itu konsumsi buah tin secara teratur dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung karena buah tin mengandung serat larut berupa pektin yang mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida tersebut.

     Manfaat diatas hanya sebagian kecil dari berbagai manfaat buah ajaib ini.  Buah tin dapat menjadi pilihan baru dalam sajian yang memiliki banyak manfaat. Buah tin kerap kali di olah menjadi buah kering yang manis dan beberapa tradisi mengolah buah tin untuk diseduh.



No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: MANFAAT BUAH TIN
MANFAAT BUAH TIN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEo2LByM0JNS8C8kkhzroxDFk11E-A0BpORQzbibwo-_VrJoWhVhxJ57nBdg5d7SOeS_-PXpmFibFBpMyye9X2k4MPqy1_BSOx1aYQJ71VfZQ03DHtozCDm2uHXj4mfLMSYTSZuXlNLBM/s640/tin.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEo2LByM0JNS8C8kkhzroxDFk11E-A0BpORQzbibwo-_VrJoWhVhxJ57nBdg5d7SOeS_-PXpmFibFBpMyye9X2k4MPqy1_BSOx1aYQJ71VfZQ03DHtozCDm2uHXj4mfLMSYTSZuXlNLBM/s72-c/tin.jpg
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/manfaat-buah-tin-wps-office.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/manfaat-buah-tin-wps-office.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy