Only for Admin

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Wednesday, July 10, 2019

Penyebab Penyakit dan Gejala Kanker

Sketsasultra.com - Dari sekian banyak penyakit yang mematikan, salah satu penyakit tersebut ialah Kanker. Memang penyakit ini menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang.

Karena bukan hanya sulit untuk diobati, penyakit ini dinilai sangat mudah untuk menyebar ke organ atau jaringan lainnya. Inilah yang menjadikan penyakit ini sangat sulit untuk diobati. Maka dari itu, tak heran jika penyakit ini masuk ke dalam daftar penyakit mematikan.

      Penyakit ini memang bisa disembukan, yaitu dengan metode Radioterapi, Operasi, atau Kemoterapi. Masing masing metode penyembuhan tersebut memiliki

kelebihan dan kekurangannya masing masing. Namun ada pula pasien yang menggabungkan ketiga metode tersebut. Semua itu tergantung dari pengobatan dan kebijakan dokter.

Dan jika anda tanya pengobatan manakah yang paling efektif, maka jawaban yang tepat sebenarnya tidak ada, semuanya tergantung pada stadium dan kelanjutan dari proses pengobatan.

     Kanker sendiri disebabkan oleh adanya senyawa kimia yang bernama Karsinogen. Karsinogen sendiri dapat ditemui di banyak tempat, diantaranya ialah pabrik karet, rokok, memiliki kadar hormon yang tinggi, asbes, besin dan lain sebagainya.

Dan juga radiasi yang ada disekitar kita juga turut berperan dalam merusak DNA sehingga mengakibatkan kanker. Adapun untuk penyebab kanker, dapat dijelaskan lebih lengkap di bawah ini.

1. Merokok
Diketahui merokok mengandung banyak sekali racun yang sebagai karsinogenik. Biasanya penderita akan mengalami kanker pada faring atau paru parunya.

Selain itu, di dalam sebatang rokok mengandung setidaknya 4 zat berbahaya. Diantaranya ialah Tar, Karbon Monoksida, Gas Oksidan dan Benzene. Nah kandungan Benzene pada rokok juga dapat menyebabkan kanker. Zat ini juga diidentikan penyebab kanker ginjal dan leukimia.

2. Radiasi
Radiasi tanpa kita sadari dapat merusak komponen DNA kita loh. DNA pada tubuh kita dapat rusak hanya dengan paparan sinar yang berenergi ini.

Ada banyak sekali sumber radiasi yang dapat menyebabkan kanker, diantaranya ialah radiasi kosmik, ultraviolet, radiasi nuklir, sinar x, dan lain sebagainnya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika anda bekerja sebagai radiografer, insinyur nuklir, atau bekerja di luar ruangan untuk mengurangi waktu terpaparnya radiasi. Cara tepat untuk mencegah kanker dari radiasi ini ialah dengan mengonsumsi Kalium Iodida.

3. Minuman Beralkohol
Apabila kita meminum minuman yang beralkohol, maka respon tubuh ialah dengan mengeluarkan Asetaldehida. Asetaldehida ini dapat merusak DNA di dalam sel induk darah yang nantinya mengarah ke kromosom.

Tubuh memperbaiki DNA yang rusak tersebut secara alami, namun jika tidak diperbaiki dengan benar, hal inilah yang mengakibatkan kerusakan permanen pada DNA.

Maka dari itu, jika anda suka mengonsumsi minuman beralkohol, saya sarankan untuk segera mengehentikannya sekarang juga.

4. Faktor Lainnya 
Faktor lainnya yaitu usia diatas 65 tahun, memiliki riwayat kanker, terpapar hormon dalam jumlah yang besar, terpapar virus, terpapar zat kimia, menderita peradangan jangka panjang, makan makanan yang dibakar, obesitas, menurunya sistem kekebalan tubuh, dan kurang tidur.

Faktor tambahan tersebut juga dapat menyebabkan kanker. Faktor yang tidak bisa dihindari ialah faktor usia dan riwayat kanker. Namun semua resiko dan faktor tersebut dapat kita kurangi dengan menjaga pola hidup yang lebih baik.

       Setelah anda mengetahui penyebab penyakit kanker ini sendiri, ada baiknya anda juga mengetahui gejala atau tanda tanda munculnya kanker. Penjelasan berikut ini bukan menjadi referensi dan mendiagnosa diri sendiri.

Penjelasan ini hanyalah sebagai wawasan, untuk lebih lanjutnya, anda bisa menghubungi dokter anda. Gejala gejala tersebut muncul pada bagian yang terkena kanker. Berikut ini adalah Gejala Kanker.
Muncul benjolan aneh
Nyeri dibagian tubuh tersebut
Cepat lelah
Lemas
Penurunan berat badan
Demam
Gangguan sistem pencernaan

No comments:

Post a Comment

Post Ads

Inner Post Ads

Contact Form

Name

Email *

Message *

false
ltr
item
Sketsa Sultra - Media Online Nasional: Penyebab Penyakit dan Gejala Kanker
Penyebab Penyakit dan Gejala Kanker
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHx7yRNfUkqpxqynCkfXmg3-UGOyu_f-jK8SbOZmbC_Pw6u3RUNIdv-hDXr7dlx98NwgF9lXssSUo6Z1I7VOwYCJw3X-RPvIotE67QeDE_IMxZIgEW8oBRqfH6jxoBx7WLrlfMyINzEGKz/s640/down.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHx7yRNfUkqpxqynCkfXmg3-UGOyu_f-jK8SbOZmbC_Pw6u3RUNIdv-hDXr7dlx98NwgF9lXssSUo6Z1I7VOwYCJw3X-RPvIotE67QeDE_IMxZIgEW8oBRqfH6jxoBx7WLrlfMyINzEGKz/s72-c/down.png
Sketsa Sultra - Media Online Nasional
https://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/penyebab-penyakit-dan-gejala-kanker.html
https://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/
http://sketsasultra1.blogspot.com/2019/07/penyebab-penyakit-dan-gejala-kanker.html
true
1752738089262636652
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy